Buat pengendara kendaraan bermotor, parkir itu urusan yang ribet lho. Tempat parkir makin susah dicari, kalo ada sempit dan susah masuknya, belom lagi mahal. Buat mobil aja, sekarang tarif resminya 4,000 perak kalo di Jakarta. Kalo sama tukang parkir pinggir jalan, kebanyakan masih ada sih yang dikasih 2,000 gak nolak. Tapi kalo di tempat-tempat gaul ato kalo malem minggu, mereka bisa asal tembak minta 5,000 sampe 20,000 perak.

Coba diitung tuh. Kalo per mobil 5,000. Terus tiap jam ada 20 mobil keluar masuk. Terus sehari kerja 10 jam. Sehari udah dapet 1,000,000 perak. Gaji sarjana fresh graduate aja gak nyampe segitu. Nah kalo kamu ingin meniti karir jadi seorang tukang parkir, ini yg harus kamu lakukan

1. Kostum
Sebenernya sih ada seragam resminya, yang kemeja biru itu. Tapi itu kan buat tukang parkir yang resmi Pemda DKI. Jadi secara gak langsung, kamu musti jadi pegawai negeri dulu. Jadi buat dapetin seragam resmi, kamu musti ikut tes CPNS (kayaknya sih) dulu. Ribet banget kan!
Nah mending kamu jadi tukang parkir swasta aja. Pakaiannya bebas. Dan dimana-mana, duit juga gedean kalo kamu kerja di swasta daripada di pemerintahan.

2. Recehan
Sediakan recehan buat kembalian dari pelanggan kamu. Kalo kamu gak punya recehan, bawa permen aja. Kalo di mini market aja kembalian bisa pake permen, kenapa tukang parkir gak boleh?! Kamu bisa jadi tukang parkir pertama yang menawarkan permen sebagai kembalian!

3. Peluit
Dulu sih peluit identik banget sama tukang parkir. Tapi jaman sekarang, makin sedikit tukang parkir yang pake peluit. Yang penting punya modal bisa teriak “YAK KIRI KANAN MAJU MUNDUR BANTING TERUS OP” udah bisa jadi tukang parkir lah kamu.

4. Tempat Persembunyian
Sebagai tukang parkir yang handal, kamu musti selalu siap sedia kalo ada mobil yang keluar. Tapi kamu juga gak boleh keliatan kalo ada mobil yang mau parkir. Jadi kamu perlu tempat persembunyian yang baik, dimana kamu bisa memantau kalo-kalo ada mobil yang mau masuk atau keluar.
Kalo ada yang mau masuk, kamu ngumpet aja, biarin yang punya mobil repot sendiri nyari dan parkir. Tapi pas dia mau keluar, kamu harus sigap segera muncul di sebelahnya, dan memberikan aba-aba yang sebenernya gak perlu biar kesannya kamu usaha juga gitu dapetin duitnya.

5. Keberanian
Jadi tukang parkir itu yang rada repot kalo ada mobil keluar dan mau puter balik. Karena si mobilnya udah bayar, jadilah tugas kamu untuk mengentikan mobil-mobil yang lewat supaya si mobil yang baru keluar itu bisa puter balik dengan aman dan nyaman. Nah tugas ini gampang-gampang susah. Sebenernya kamu cuma perlu ngangkat tangan buat nyetopin mobil. Untuk itu kamu perlu keyakinan yang teguh dan keberanian.

Selain itu kamu juga perlu keberanian untuk melawan preman-preman yang udah menguasai hampir semua lahan parkir yang tersedia. Kamu butuh banget keberanian buat ini. Dan senjata. Dan tentara.
Selamat Berjuang!!!!

sumber MBDC.com