PT.SolidGoldSemarang~Minyak Brent turun di bawah $ 30 per barel untuk pertama kalinya sejak April 2004 terhadap spekulasi bahwa pengiriman dari Iran akan segera naik.

Minyak mentah turun sebanyak 2,9 persen di London terkait tanda-tanda bahwa kesepakatan nuklir antara Iran dan kekuatan dunia dapat dilaksanakan pada saat pasar dibuka pada hari Senin, memicu sanksi bagi Republik Islam yang membuka jalan bantuan bagi lonjakan ekspor minyak. Hal tersebut akan menambahkan ekspor 500.000 barel per hari dalam waktu seminggu dari penghapusan sanksi dan 1 juta dalam waktu enam bulan, Roknoddin Javadi, kepala National Iranian Oil Co. mengatakan bulan lalu, menurut kantor berita Shana.

Minyak Brent tergelincir 63 sen, atau 2 persen, ke $ 30,23 per barel di bursa ICE Futures Europe exchange. Kontrak brent menyentuh level $ 29,96, terendah sejak April 2004.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Februari naik 4 sen dan menetap di level $ 30,48 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah acuan AS lebih besar 25 sen dari Brent, naik dari diskon 42 persen di penutupan hari Selasa.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer