Solid Gold – USD JPY Berbalik Meningkat

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Pada sesi Asia Kamis ini mata uang jepang berbalik diperjualbelikan mengalami pelemahan kepada Dollar AS sejalan dengan prospek pelonggaran moneter oleh beberapa sebagian negara utama menopang permintaan akan mata uang ber-yield lebih tinggi. Dimana Bank of England diprediksikan akan mengumumkan tentang penurunan suku bunga acuan sebanyak 25 basis poin jadi sebanyak 0,25 persen setelah melakukan rapat kebijakkan hari Kamis, sebagai upaya untuk meredam resiko tentang kejatuhan ekonomi paska keputusan “Brexit”.

Sementara itu penunjukkan Theresa May selaku Perdana Mentri Inggris yang baru juga sudah meredakan kekuatiran akan pelaku pasar mengenai kekacauan politik. Sedangkan para investor juga masih terus mempetimbangkan kemungkinan pada Bank of Japan untuk memperluas stimulus moneter dalam pertemuan. Kebijakan di akhir bulan ini, terutama sesudah mantan ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke melangsungkan pertemuan kepada Perdana Mentri Jepang yaitu Shinzo Abe.

Pada kunjungannya beliau ke Tokyo, mengatakan bahawa BoJ masih memiliki alat kebijakan lain untuk mendukung perekonomian. Sampai pada pukul 12.25 WIB, USDJPY terlihat meningkat sebanyak 0,21 persen menjadi 104.20 dimana sempat menyentuh level terendah intraday di 103.96 – SOLID GOLD BERJANGKA

mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn