PT.SolidGoldSemarang~ Sekali lagi USD/JPY tidak mampu bertahan setelah bergerak diatas 120.00 kemarin dan tetap pada kisaran level ini pada Rabu pagi di Asia. Ini menjadi bukti bahwa range market yang ketat masih menyelimuti pasangan mata uang tersebut. Fokus ekonomi tertuju di market luar Jepang karena negera itu sedang libur Golden Week pekan ini, sementara data ekonomi penting perlu diperhatikan baru akan muncul Jumat lusa, yaitu Non-farm payrolls (NFP) di Amerika.

Analis memperkirakan bahwa laporan NFP ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar di pekan berikutnya. Ini tidak hanya laporan mengenai penciptaan lapangan kerja baru, namun rata-rata pengangguran dan pendapatan rata-rata per-jam juga bakal sangat diperhatikan. Konsensus Bloomberg untuk data NFP adalah untuk kenaikan sebesar 225.000 pasca kenaikan yang mengecewakan di bulan Maret sebesar 126.000.

Secara teknikal, analis mengisyaratkan bahwa reli tajam yang di awali jelang akhir pekan lalu tampaknya masih belum selesai, namun untuk saat ini, setiap potensi kenaikan di USD tampak akan mendapat perlawanan kuat pada puncak bulan lalu di 120.85. Prospek USD masih cukup bullish untuk saat ini, namun hanya bila terjadi penembusan dibawah 119.20 maka indikasi momentum kenaikan tersebut diperkirakan mereda. (brc)

Sumber : Fxstreet
baca Disclaimer