PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Wall Street Berakhir Datar Mencermati Pertemuan Bank Sentral

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa saham AS ditutup datar pada akhir perdagangan Selasa dinihari, dengan investor berhati-hati mencermati pertemuan bank sentral AS dan BOJ, juga tertekan pelemahan sektor telekomunikasi.

Federal Reserve AS dan Bank of Japan keduanya dijadwalkan untuk menyampaikan keputusan terbaru mereka dalam kebijakan moneter Rabu. Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga Fed pekan ini relatif rendah. Yang mengatakan, ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Desember adalah sekitar 50 %.

Sementara itu, BOJ diharapkan untuk mengambil beberapa tindakan, dengan munculnya spekulasi untuk kemungkinan memotong suku bunga lebih dalam ke wilayah negatif.

Dow Jones naik lebih dari 100 poin sebelum menutup sekitar 5 poin lebih rendah, dengan saham Apple berkontribusi paling besar dalam kerugian.

Indeks S & P 500 ditutup flat, dengan sektor telekomunikasi jatuh sekitar 0,7 % dan dengan real estate tertekan pada hari pertama sebagai sektor di indeks.

Indeks komposit Nasdaq berakhir 0,18 persen lebih rendah dengan saham Apple turun 1,17 %.

Awal sesi, ketiga indeks utama diperdagangkan di wilayah negatif.

Harga minyak mentah AS naik 0,63 % menjadi menetap di $ 43,30 per barel, setelah naik lebih dari 2 %, sebagai Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan bahwa kesepakatan bisa diumumkan bulan ini untuk menstabilkan pasar minyak, yang telah datang di bawah tekanan karena kekenyangan gigih dan harga runtuh selama dua tahun terakhir.

Bursa saham berjangka AS naik tajam pada Senin, dengan Dow futures memajukan hampir 80 poin, sementara S & P dan Nasdaq futures naik 9 poin dan 13 poin, masing-masing.

Treasury AS jatuh Senin, dengan dua tahun yield dekat 0,77 % dan yield 10-tahun sekitar 1,7 %.

Dolar jatuh terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro dekat $ 1,118 dan yen sekitar 101,8.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 3,63 poin, atau 0,02 %, menjadi ditutup pada 18,120.17, dengan penurunan tertinggi saham Intel dan saham 3M yang naik tertinggi.

Indeks S & P 500 turun 0,04 poin, atau 0,00 %, ditutup pada 2,139012, dengan sektor telekomunikasi memimpin penurunan dan sektor utilitas yang positif.

Indeks Nasdaq turun 9,54 poin, atau 0,18 %, menjadi berakhir pada 5,235.03.

Diperkirakan bursa Wall Street akan mencermati perkembangan pertemuan The Fed dan BOJ, serta pergerakan harga minyak mentah.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews